Vladimir Putin Undang Kim Jong-un ke Rusia pada September 2018

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Pyongyang, Korea Utara (31/5). Dalam kunjungannya, Lavrov mengundang Kim Jong-Un untuk datang ke Rusia.

 

awanqq.com – Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengundang Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk bertemu di Rusia pada September 2018, menurut laporan kantor berita Rusia RIA pada 4 Juni 2018, seperti dikutip dari CNBC (5/6/2018).

RIA melaporkan kabar itu dengan mengutip keterangan dari Wakil Juru Bicara Parlemen Rusia Ivan Melnikov, di sinyalir oleh RajaIDR

Melnikov menjelaskan, undangan itu telah disampaikan pekan lalu, ketika Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov melakukan kunjungan kerja ke Pyongyang untuk bertemu dengan Kim Jong-un.

Saat pertemuan tatap muka, Lavrov menyerahkan undangan dari Putin langsung kepada Kim Jong-un.

Kim Jong-un juga diharapkan datang ke Rusia untuk menghadiri Eastern Economic Forum yang tiap tahun rutin digelar di Vladivostok, kata Melnikov seperti dikutip dari CNBC.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan Rusia Dmitry Peskov turut mengonfirmasi kabar tersebut. Demikian seperti dikutip dari Daily Express, Selasa 5 Juni 2018.

Donald Trump dan Kim Jong-un

 

Kabar itu muncul menjelang pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong-un dalam KTT Korea Utara – AS di Singapura pada 12 Juni 2018 mendatang.

Pihak Gedung Putih mengatakan pada Senin, 4 Juni 2018, bahwa pertemuan pertama antara Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan dimulai pukul 09.00 pagi di Singapura, pada 12 Juni mendatang.

“Kami secara aktif mempersiapkan KTT 12 Juni antara presiden dan pemimpin Korea Utara,” kata juru bicara Sarah Sanders ketika mengumumkan waktu pertemuan.

Dijelaskan oleh Sanders, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia pada Selasa (5/6/2018), rombongan tim utusan Gedung Putih, yang terdiri dari militer, pasukan keamanan, staf teknis, dan medis, telah berada di Singapura sejak pekan lalu.

“Mereka menyelesaikan persiapan dan akan tetap di tempatnya (Singapura) sampai pertemuan dimulai,” kata Sanders.

Dia menambahkan bahwa Presiden Trump mendapat briefing harian tentang Korea Utara menjelang pertemuan penting itu.

Sanders juga telah diberikan banyak gambaran tentang bagaimana sepak terjang Kim Jong-un, dan apa saja yang telah disepakati dalam KTT Inter-Korea pada April lalu.

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa presiden telah menerima briefing harian tentang Korea Utara dari tim keamanan nasionalnya,” kata Sanders.

Para ahli telah menyuarakan keprihatinan bahwa meskipun Trump mengklaim sebagai pembuat kesepakatan terbesar di dunia, dia hanya tahu sedikit tentang Korea Utara, kontrol senjata, dan diplomasi internasional.

Adapun KTT 12 Juni mendatang bertujuan meyakinkan Kim Jong-un untuk meninggalkan program nuklirnya.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Petugas kargo Bandara Sultan Hasanuddin curi 30 ponsel Oppo

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme