Surati Garuda Indonesia, Gubernur Sumbar minta tiket mudik tidak terlalu mahal

Pesawat Garuda tergelincir di Bandara Adisutjipto.

 

awanqq.comPemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali menyurati maskapai Garuda Indonesia meminta agar kenaikan harga tiket saat Lebaran untuk rute Jakarta-Padang tidak terlalu tinggi. Karena kenaikan harga tiket selama ini merupakan salah satu pemicu inflasi.

Selama ini harga tiket Garuda rute Jakarta-Padang saat Lebaran cukup tinggi dibandingkan dengan durasi penerbangan yang sama di daerah lain sehingga menjadi salah satu pemicu inflasi,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu (16/5), di sinyalir oleh RajaIDR

Dia mengakui harga yang ditetapkan Garuda tersebut tidak melanggar aturan karena sesuai dengan ketetapan batas atas yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan. Namun Irwan berharap tidak terlalu tinggi kenaikannya.

“Kami sudah berkali-kali menyurati, jawabannya Garuda menjual tiket sesuai aturan, memang benar, tapi dibandingkan dengan durasi penerbangan yang sama ke daerah lain masih terlalu mahal,” ujarnya.

Irwan menyampaikan sudah melaporkan persoalan ini ke Kementerian Perhubungan agar menurunkan tarif batas atas tiket pesawat untuk rute Jakarta-Padang. Menurutnya, di Sumbar banyak perantau dan saat Lebaran mereka punya tradisi pulang kampung sehingga berapa pun harga tiket pesawat tetap dibeli menyebabkan inflasi.

Dia mengatakan pada saat Lebaran memang Garuda menyediakan penerbangan tambahan namun tetap saja tiket masih mahal. “Boleh ekstra flight, tapi masalah harganya tetap tinggi, apalagi tiket pesawat orang tetap beli karena butuh berapa pun mau ditambah, kecuali mau nambah 100 penerbangan ekstra baru turun,” jelasnya.

Irwan mengemukakan alasan kenapa hanya Garuda Indonesia yang disurati karena maskapai lain harga tiketnya selalu berada di bawahnya dan kalau Garuda menurunkan harga yang lain akan ikut turun. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik Sumatera Barat pada 2017 kenaikan harga tiket pesawat menjadi menjadi salah satu komponen penyumbang inflasi terbesar saat Idul Fitri.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Pergoki istri bersama pria lain di rumah, suami ngamuk dan tusuk selingkuhan

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme