Saat Jokowi perkenalkan Menpora Malaysia dengan sebutan Bro Saddiq

Presiden Jokowi dan Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

 

awanqq.com – Selain didampingi sejumlah menteri, Presiden Joko Widodo juga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman saat melakukan kunjungan di Palembang. Kehadirannya menjadi perhatian banyak orang karena ketampanan dan kecerdasannya sehingga menjadi menteri di usia 25 tahun.

Awalnya, orang tak mengenal sosok yang mendampingi Jokowi meninjau Jakabaring Sport City, Sabtu (14/7). Namun, mereka kaget setelah dikenalkan oleh Jokowi, di sinyalir oleh RajaIDR

Ini Menpora Malaysia, namanya Syed Saddiq, masih muda, baru 25 umurnya, dipanggil bro Saddiq,” kata Jokowi mengenalkan Syed Saddiq.

Warga Palembang dan awak media yang meliput terkagum-kagum dengan Syed Saddiq. Alhasil dia menjadi buruan selfie warga Palembang.

“Banyak yang foto sama dia (Menpora Malaysia), saya ketinggalan, langsung pergi,” kata Wewet, salah seorang warga.

Menpora Syed Saddiq mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia, terutama Palembang. Dia memuji kesiapan Indonesia dalam menyiapkan infrastruktur Asian Games 2018.

“Pembangunan infrastruktur di Palembang ini sangat menakjubkan. Karena bukan hanya membangun sarana olahraga tetapi juga infrastruktur penunjang lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, olahraga tak hanya persoalan menang kalah, melainkan hubungan antar negara. Bagi dia, Asian Games dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia dalam hal apapun.

“Olahraga jadi pemersatu bangsa, kita negara serumpun. Kita jaga hubungan baik ini,” kata dia.

Bersama Jokowi, Syed Saddiq ikut melihat sejumlah venue, salah satunya venue bowling. Dia menyaksikan Jokowi mencoba melempar bowling dengan lemparan cukup bagus.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan, megahnya venue bowling dan venue lainnya di JSC dapat meningkatkan prestasi dan pariwisata di daerahnya.

“Kita bangga memiliki fasilitas olahraga terbesar terbaik di Asia, bahkan di dunia. Hari ini dipantau langsung oleh Pak Jokowi dan Menpora Malaysia, kita bangga,” kata Alex.

Dikatakannya, Jakabaring Bowling Center memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar. Venue itu memiliki 40 lintasan yang jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20 sampai 30 lintasan.

“Venue ini sumbangan dari APP Sinar Mas senilai Rp 27 milyar. Beberapa bulan lalu sudah diserahterimakan kepada Pemprov Sumsel,” pungkasnya.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Ngeri radikalisme di kampus negeri

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme