Politisi Gerindra tagih sederet janji Jokowi saat Pilpres 2014

Jokowi.

awanqq.comJanji Presiden Joko Widodo akan menuntaskan kasus 12 Mei 1998 Trisakti ditagih. Tanggal 12 Mei 1998 merupakan sejarah reformasi di Indonesia. Tragedi Trisakti dalam rangka menumbangkan pemerintahan Orde Baru itu menewaskan empat mahasiswa Trisakti, yakni Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie.

Sejauh mana penyelesaian kasus tersebut, sudah empat tahun Presiden berjanji kok kasus ini tanda-tanda penyelesaiannya belum jelas,” kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade dalam pesan singkat, Jumat (11/5), di sinyalir oleh RajaIDR

Jokowi saat memutuskan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014, tepatnya pada Senin 12 Mei 2014, berjanji akan menuntaskan kasus tersebut jika diberi amanah rakyat Indonesia menjadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019.

Andre yang juga mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trisakti zaman reformasi mengatakan, sudah empat tahun janji disampaikan, namun tidak ada upaya dari Presiden Jokowi menyelesaikan kasus tersebut.

Padahal, sejarah reformasi itu turut melambungkan namanya dari Walikota Solo menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden Republik Indonesia. Janji yang telah diucapkan semestinya ditunaikan.

“Jangan janji sekadar janji manis seperti janji-janji lain tidak dilaksanakan,” kata Andre.

Disinggung janji lain dimaksud seperti janji bakal menghentikan kebijakan impor pangan jika terpilih menjadi Presiden 2014-2019. Pada Rabu 2 Juli 2014, dalam sebuah acara di Cianjur, Jawa Barat, Jokowi berjanji akan menghentikan impor beras karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang berlimpah dengan tanah yang subur. Seharusnya, kata Jokowi saat itu, Indonesia menjadi negara pengekspor bukan pengimpor.

“Kita harus berani stop impor pangan, stop impor beras, stop impor daging, stop impor kedelai, stop impor sayur, stop impor buah, stop impor ikan. Kita ini semuanya punya kok. Bayangkan, kita jerih payah produksi, eh ada impor. Kejadian itu yang membuat kita malas berproduksi. Oleh sebab itu, petani harus dimuliakan,” jelas Andre mengutip pernyataan Jokowi kala itu.

Andre juga menyebutkan janji Jokowi akan membeli kembali perusahaan telekomunikasi Indosat yang sebelumnya dijual pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri. Dalam debat calon presiden, Minggu 22 Juni 2014, Jokowi menyatakan soal klausul bisa dibeli kembali oleh pemerintah. Bahkan, hal-hal strategis seperti Indosat jadi incaran pertama yang akan dilakukan Jokowi jika jadi Presiden RI.

“Mana realisasi janji Jokowi tuntaskan kasus 12 Mei 1998 Trisakti. Nyatanya sampai sekarang janji-janji manis itu kan sampai sekarang tidak ada kejelasan, tidak ada progressnya sampai dimana, janji stop impor beras mana? Janji buy back Indosat mana?” kata Andre.

Masih kata Andre, rakyat Indonesia menunggu janji demi janji yang telah diucapkan Presiden Jokowi. Keluarga korban peristiwa Mei 1998 berharap banyak janji Jokowi ditunaikan, bukan sekadar menjadi lips service untuk meraih dukungan suara.

“Penuntasan kasus pelanggaran HAM berat itu jelas-jelas termuat dalam program Nawa Cita, tetapi sampai empat tahun pemerintahan Jokowi tidak ada kejelasan. Janji Jokowi melukai perasaan rakyat Indonesia,” tutup Andre.

 

DI BACA JUGA BERITA CLICK DI BAWAH INI !!!

Begini upaya Polri pukul mundur napi teroris di Mako Brimob

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit dan Withdraw yang terjangkau hanya Rp, 20.000.- http://dewaidr.com

      Contact Me :

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme