Pilot Rusia ditemukan hidup setelah 30 tahun dinyatakan hilang di Afghanistan

tentara Soviet Bakhretdin Khakimov ditemukan di afghanistan setelah 33 tahun.

 

awanqq.comSeorang pilot Rusia yang sudah dianggap tewas setelah pesawat tempurnya ditembak jatuh 30 tahun lalu ketika masa perang Uni Sovyet di Afghanistan ditemukan hidup dan ingin pulang ke negaranya.

Dia masih hidup. Sungguh menakjubkan. Sekarang dia butuh bantuan,” kata Ketua Serikat Veteran Perang Rusia, Valery Vostrotin kepada kantor berita RIA Novosti kemarin.

Vostrotin kini menjadi ketua dari pihak Rusia untuk komisi bersama Amerika Serikat-Rusia untuk prajurit yang hilang di medan perang. Dia menolak menyebut nama pilot Rusia itu, di sinyalir oleh RajaIDR

Laman the Guardian melaporkan, Sabtu (2/6), pilot Rusia itu ditembak jatuh pada 1987 dan menurut Vyacheslav Kalinin, wakil ketua veteran perang Rusia, saat ini usia pilot itu diperkirakan lebih dari 60 tahun. Dia menyebut pilot itu kemungkinan ada di Pakistan. Afghanistan selama ini punya lokasi tempat menampung tahanan perang.

RIA Novosti melaporkan ada 125 pesawat Soviet ditembak jatuh di Afghanistan dalam masa perang 1979 hingga 1989. Ketika pasukan Soviet ditarik mundur pada 1989, masih ada 300 tentara dinyatakan hilang. Sejak saat itu sudah 30 orang ditemukan dan kembali ke negaranya.

Harian bisnis The Kommersant menulis hanya ada satu pilot Soviet yang ditembak jatuh pada 1987. Dia adalah Sergei Pantelyuk berasal dari wilayah Rostov, sebelah selatan Rusia yang hilang ketika pesawatnya berangkat dari pangkalan udara Bagram, kini pangkalan udara AS di sebelah utara Kabul.

Ketua veteran perang mengatakan ibu dan adik perempuan Pantelyuk saat ini masih hidup dan tabloid Komsomolskaya Pravda mengatakan putri Pantelyuk kini berusia 31 tahun, dia lahir beberapa bulan sebelum ayahnya hilang.

Senator Frants Klintsevich mengatakan kepada RIA Novosti, peristiwa ini bukan semata soal perang. Dia menuturkan pernah bertemu seorang mantan tentara Soviet ketika mengunjungi Afghanistan beberapa tahun lalu. Mantan tentara itu sulit berbahasa Rusia dan mengatakan baginya sudah terlambat untuk pulang.

Mantan prajurit Soviet Bakhretdin Khakimov yang diwawancara kantor berita AFP pada 2015 mengatakan, dia memilih untuk tetap tinggal di Afghanistan. Ketika perang dia terluka parah dan dirawat oleh penduduk lokal sampai dia kemudian masuk Islam.

“Saya tetap di Afghanistan karena orang Afghan sangat baik dan ramah,” kata dia.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Ketika menteri terusik paduan suara bugil para siswi

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme