Petugas kargo Bandara Sultan Hasanuddin curi 30 ponsel Oppo

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

awanqq.comTiga orang sindikat pencurian barang-barang kiriman di bandara internasional Sultan Hasanuddin, Makassar terbongkar. Pelakunya adalah dua orang petugas kargo atas nama Asriadi (34), Jumardi (27) dibantu seorang sekuriti bernama Andi Mustajab (30). Ketiganya mencuri 30 unit ponsel merek oppo. Karena mereka orang internal membuat aksinya sangat apik dan sulit untuk diketahui.

Kasus ini terbongkar setelah korban pemilik 30 unit ponsel itu melapor ke Polres Maros kemudian pengungkapannya diback up tim Resmob Polda Sulsel. Penangkapan ketiganya, Minggu (2/6), berawal dari Syarif, seorang penadah dari ponsel yang dicuri pelaku yang diamankan lebih dulu. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan akhirnya ditangkaplah Asriadi di jl Patung Polwan, Kabupaten Maros, di sinyalir oleh RajaIDR

Keterangan Asriadi kalau dalam menjalankan aksinya ia tidak sendiri. Ditunjuklah Jumardi dan Andi Mustajab. Ketiganya mengaku kalau 30 unit ponsel merek Oppo yang pernah hilang itu, merekalah pelakunya. Saat penggeledaha di tempat ketiganya, anggota di lapangan hanya menemukan tujuh unit ponsel, Yang lainnya sudah berpindah tangan ke penadah,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani saat ditemui di balai prajurit Jenderal M Jusuf usai kegiatan apel akbar TNI, Polri dan ASN berisi pengarahan masalah gerakan radikalisme, Senin malam, (4/6).

Kasus ketiga pelaku tersebut ditambah satu orang penadah, kata Dicky, kini tengah didalami, pemeriksaan diintensifkan untuk mencari kemungkinan adanya jenis kejahatan lain yang dilakukan sindikat pencurian di dalam bandara ini, oknum pelaku lain dan jangan sampai masih ada korban lainnya yang kini belum terungkap.

“Kami yakin mereka ini bertidak secara terorganisir dengan baik supaya barang-barang tersebut lewat tanpa pemeriksaan ketat sehingga mereka bisa mengambilnya tanpa ketahuan. Ini adalah kejahatan orang internal di kargo bandara yang masyarakat tidak akan tahu kalau bukan orang sendiri yang melaporkan. Kami sangat menyesalkan, petugas kargo yang seharusnya menjaga justru mereka yang melakukan kejahatan.”

“Kami dari kepolisian akan bekerjasama dengan sekuriti bandara akan lebih memberketat lagi pengawasan keluar masuknya barang karena adanya kejadian ini cukup menimbulkan citra buruk bandara yang telah berlabel bandara internasional ini,” pungkas Dicky Sondani.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

PDIP sebut kabar SP3 kasus Rizieq tak terkait pertemuan Jokowi-PA 212

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi