Pemimpin Taliban Pakistan tewas tertembak drone Amerika

Pemimpin Taliban Pakistan Mullah Fazullah.

awanqq.com – Pemimpin Taliban Pakistan Mullah Fazullah tewas oleh drone milik tentara Amerika Serikat di Provinsi Kunar pada hari Kamis.

Fazullah adalah pemimpin Taliban paling dicari, setelah pembantaian siswa sekolah pada 2014, yang menewaskan 132 anak. Serta menembak Malala Yousafzai pada 2012, belakangan menjadi penerima Nobel Perdamaian.

“Saya mengonfirmasi bahwa Mullah Fazlullah, pemimpin Taliban Pakistan, telah tewas dalam operasi udara gabungan di daerah perbatasan distrik Marawera Provinsi Kunar,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan, Mohammad Radmanish, dikutip dari Independet, Sabtu (16/6), di sinyalir oleh RajaIDR

Berbicara melalui sambungan telepon, anggota Taliban Pakistan Maulvi Abdur Rasheed mengatakan sedang mencari kebenaran informasi tersebut.

“Kita sudah dengar sejak hari Jumat, bahwa Emir kami telah menjadi martir bersama dengan empat komandan militan lainnya di daerah Marawar di Kunar,” kata Rasheed.

“Mereka tinggal di sebuah rumah ketika sebuah drone menembakkan rudal dan menjadikan mereka martir”.

Tewasnya Fazlullah diharapkan bisa meredakan hubungan antara Islamabad dan Washington.

Sementara itu, kelompok Taliban di Afghanistan memutuskan melakukan gencatan senjata selama tiga hari untuk merayakan Idulfitri. Ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Rizieq kantongi SP3, Bamsoet harapkan suasana makin kondusif

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme