Ketua KPK janjikan hadiah pada pelapor kasus korupsi

KPK umumkan tersangka baru korupsi e-KTP.

 

awanqq.comKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menawarkan hadiah kepada masyarakat yang melaporkan kasus korupsi. Hadiah dapat diklaim atau akan diberikan setelah kasusnya dinyatakan tuntas.

Mengadu saja ke KPK, jangan memfitnah. Anda harus punya bukti lengkap. Namamu disembunyikan dulu, tapi nanti kalau ingin hadiahnya dibuka namanya,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada peserta diskusi terbuka di Universitas Brawijaya Malang, Jumat (4/5), di sinyalir oleh RajaIDR

Agus mengatakan, janjinya itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) dan dipastikan tidak melanggar undang-undang. Bahkan besarannya pun sudah diatur dalam ketentuan tersebut, berdasarkan besaran uang yang dikembalikan ke negara.

“Anda akan berhak mendapatkan uang 2 per mil dari uang yang dikembalikan,” tegasnya.

“Kamu harus membuka identitasmu (saat menerima). Tapi saat pas melapor, kita mengikuti alat bukti yang lengkap, tidak perlu dibuka namanya. Namanya bisa disembunyikan,” tegasnya.

Mantan Kepala LKPP ini menuturkan, hingga saat ini pihak yang mengklaim hadiah dari pelaporannya baru dua orang. Padahal KPK sudah memutuskan banyak kasus. Karena, pelapor yang lainnya tidak meminta hadiah.

“Yang mengklaim minta hadiah hanya dua orang, masa tidak minta hadiah kita panggil. Yang mengklaim minta hadiah dua orang. Dan Anda tidak tahu kan siapa,” katanya berjanji siap menutup kerahasiaan.

Terkait kasus korupsi Kota Malang, Agus mengaku prihatin. Apalagi alat bukti yang tidak begitu besar. Tetapi ditegaskan, bahwa korupsi adalah tindak pidana yang melanggar hukum.

“Saya mohon maaf ya karena walikotamu kena, punya banyak anggota dewan ya kena juga. Tapi ya itu lah. Saya sebenarnya yang sangat prihatin, kalau dari alat bukti yang tersedia terutama temen-temen Dewan itu kan uangnya tidak begitu besar. Tapi sekecil apapun jangan dilakukan. Mudah-mudahan itu bisa menjadi pelajaran bagi anggota dewan yang lain,” urainya.

Sementara ditanya, tentang kasus Kota Malang apakah merupakan pelaporan masyarakat, Agus pun hanya tersenyum.

 

DI BACA JUGA BERITA LAINNYA CLICK DI BAWAH INI !!!

RATUIDR.COM AGEN DOMINO POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

 

RAJAIDR AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit dan Withdraw yang terjangkau hanya Rp, 20.000.- http://dewaidr.com

      Contact Me :

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme