Ketika menteri terusik paduan suara bugil para siswi

foto ilustrasi.

awanqq.comSekelompok siswi di Afrika Selatan menampilkan paduan suara dengan kondisi telanjang. Menteri Pendidikan Afrika Selatan, Angie Motshekga, sangat kecewa. Dia langsung memerintahkan dilakukan penyelidikan.

Motshekga kaget setelah melihat rekaman para gadis suku Xhosa tampil hanya mengenakan celemek kecil, yang dikenal sebagai ‘inkciyo’. Tanpa mengenakan atasan sama sekali.

Mengutip laporan BBC pada Jumat (1/6/2018), Motshekga menyebut penampilan tersebut sebagai penghinaan terhadap nilai-nilai budaya luhur Afrika Selatan, di sinyalir oleh RajaIDR

Namun, pelatih paduan suara tersebut membantah tudingan penghinaan, dan justru mengaku bangga terhadapnya. Menurut situs Daily Dispatch, guru yang tidak disebutkan namanya mengatakan, “Kami bangga dengan tradisi Xhosa. Kami bangga dengan ‘inkciyo’, Kami bangga dengan para wanita dan gadis Xhosa.”

Untuk diketahui, Xhosa merupakan kelompok etnis terbesar kedua di Afrika Selatan saat ini.

Rekaman video tentang penampilan kontroversial di tengah kompetisi di Mthatha, di Eastern Cape, muncul pada awal pekan ini, yang menunjukkan gadis-gadis menari di panggung dengan payudara dan bokong dibiarkan terbuka.

Penampilan tersebut baru menjadi masalah ketika didengar kabarnya oleh Menteri Pendidikan Dasar Afrika Selatan.

“Ini benar-benar tidak pantas bagi para pendidik dan mereka seharusnya tahu lebih baik, daripada mengekspos gadis-gadis remaja untuk eksploitasi berlebihan,” ujar salah seorang pejabat Kementerian Pendidikan setempat seperti dilaporkan kantor berita AFP.

“Tidak ada yang salah untuk bangga dengan warisan budaya Anda, tetapi sama sekali tidak perlu bagi anak-anak ini untuk tampil telanjang bulat. Ini adalah penghinaan dan bertentangan dengan nilai-nilai budaya kita,” tegas Motshekga.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

Israel tangkap warga Palestina karena bangunkan warga untuk sahur

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme