Jokowi: Teroris di Surabaya sungguh biadab, anak digunakan untuk bom bunuh diri

jokowi pantau lokasi bom surabaya.

 

awanqq.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Jokowi mengatakan aksi ini biadab dan di luar kemanusiaan karena melibatkan anak-anak untuk menjadi korban bom bunuh diri.

Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban masyarakat, kepolisian dan juga anak-anak yang tidak berdosa. Termasuk pelaku yang menggunakan dua anak berumur kurang lebih 10 tahun yang digunakan juga untuk pelaku bom bunuh diri,” kata Jokowi di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5), di sinyalir oleh RajaIDR

Jokowi mengatakan terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Dia menegaskan agama apa pun mengajarkan menolak aksi terorisme apa pun alasannya.

“Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya,” ujarnya.

Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku bom bunuh diri. Kepala negara juga memerintahkan untuk membongkar jaringan sampai ke akar-akarnya.

“Aparat tak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini dan mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama, nilai luhur sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai Ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai kebinekaan,” ujarnya.

Jokowi juga mengimbau seluruh rakyat di seluruh pelosok tanah air agar tetap tenang dan tetap waspada. “Hanya dengan upaya bersama seluruh bangsa terorisme dapat kita berantas kita harus bersatu melawan teroris,” tegasnya.

“Mari kita berdoa kepada korban yang meninggal dunia semoga mereka mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” sambungnya.

Jokowi memastikan biaya pengobatan dan perawatan para korban akan ditanggung oleh pemerintah.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

PSI ajak pendukung hastag #2019GantiPresiden lawan terorisme

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme