Fadli Zon sarankan pencarian korban KM Sinar Bangun libatkan pihak asing

Fadli Zon.

awanqq.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, seharusnya pencarian korban Kapal KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba tidak dihentikan. Sebab, lokasi tenggelamnya sudah ditemukan.

Masak belum apa-apa sudah give up, gitu. Kan udah diketahui titiknya itu di mana. Titiknya sudah diketahui tempat jatuh atau tenggelamnya kapal tersebut kemudian tinggal melakukan evakuasi,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7), di sinyalir oleh RajaIDR

450 Meter memang itu cukup dalam. Tapi kan orang ini udah nyampe ke bulan, udah nyampe ke mana, masak di situ enggak bisa?” cetusnya.

Menurutnya, saat ini usaha pemerintah belum maksimal. Karena itu, kata Fadli, jika pencarian korban tetap dihentikan dia menyarankan untuk meminta bantuan pihak luar negeri untuk melakukan pencarian.

“Kalau enggak bisa Indonesia minta bantuan negara lainlah. Ibaratnya gitu. Ini kan masalah 164 jasad. Mungkin keluarga mereka ingin dikuburkan dengan layak, dengan baik. Menurut saya harus ada usaha maksimal,” ungkapnya.

Fadli menegaskan hal ini merupakan persoalan yang serius karena menyangkut nyawa manusia. Dia yakin masih ada acara untuk bisa menemukan jasad para korban.

“Tapi pasti ada cara. Kalau tidak ada kita minta bantuan negara lain, kalau memang enggak ada. Ini menyangkut masalah nyawa manusia, jangan main-main dengan nyawa manusia dan jangan anggap nyawa manusia ini murah,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah menemukan bangkai KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter di dasar Danau Toba. Proses pencarian korban dan bangkai KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, resmi dihentikan Selasa (3/7). Monumen untuk mengenang mereka pun mulai dibangun di Tigaras, Simalungun.

Meski operasi telah dihentikan, tim SAR tetap akan berada di kawasan Danau Toba. “Untuk secara nasional sudah berakhir. Setelah ini, kita laksanakan operasi rutin. Ada personel SAR di sini,” kata Budiawan, Kepala Kantor SAR Medan.

 

BACA BERITA LAIN CLICK DI BAWAH INI !

11 Kali mencuri, Angga dibekuk saat beraksi di kosan

 

Daftarkan diri anda untuk bermain Agen Poker Terpercaya
di www.ratuidr.com – www.ratuidr.net   dengan minimal Deposit Rp, 20.000 dan Withdraw hanya Rp, 25.000.- Hanya di http://dewaidr.com
Dengan kemenangan yang jelas terlihat di Stats Depo/WD Pada laman RAJAIDR
      Contact Me :

Facebook Comments

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Copyrights © 2010 awanqq.com All Rights Reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme